Minggu, 20 Juli 2008

Buletin Ecclesia

Hari / Tanggal : Sabtu / 19 Juli 2008,
Pengkotbah : Buletin Ecclesia edisi 028/VI/13-06-2008
Tema Kotbah : Doa Yang Sederhana dan Disertai Keyakinan



Selama ini saya merasa tidak puas dengan kehidupan doa saya, saya berkomitmen untuk berdoa setiap pagi, tetapi saya merasa ada sesuatu yang kurang.
Pada pagi ini ketika saya membuka dan membaca kembali Buletin Ecclesia yang saya terima setiap minggunya ketika saya pergi ke gereja, yang dapat memuaskan kan saya akan pergumulan saya ;

- apakah Tuhan mendengarkan doa saya …. ?
- apakah ada yang salah dengan doa-doa saya …. ?
- apakah doa saya sudah cukup baik … ?

Terlau sering, kita terperangkap dalam upaya – upaya kita sendiri menyangkut doa. Adakalanya, kita mencoba berdoa begitu lama, dengan suara nyaring atau dengan kata-kata yang indah sehingga kita lupa bahwa sesungguhnya doa merupakan sebuah percakapan dengan Tuhan. Panjangnya doa, nyaringnya suara kita dalam berdoa bukanlah hal yang utama, yang terpenting adalah ketulusan hati kita serta keyakinan bahwa Tuhan mendengar dan akan menjawab doa-doa kita.

Kita harus mengembangkan keyakinan sehingga bila kita berkata, “Tujan tolonglah aku,” IA akan mendengar dan akan menjawab seruan kita.
Kita dapat bergantung pada kesetiaan Tuhan bahwa IA akan melakukan apa yang telah kita minta. Tuhan melakukan dan mengabulkan segala permohonan dan permintaan kita sesuai dengan kehendak-Nya.
Kita harus tahu bahwa Tuhan menolong kita karena IA mengasihi kita.
Terima kasih Tuhan Yesus, amin.


IBRANI 13:6
Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"
MATIUS 6:6-8
6:6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
6:7 Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.
6:8 Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.

Tidak ada komentar: